pattern

Desain Antarmuka dan Interaktivitas Digital

Kode Mata Kuliah

DK3262

Jumlah SKS

3

Semester

Jenis Mata Kuliah

Bahan Kajian

Bahan KajianKedalaman

Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang diemban mata kuliah

Kode CPMKUnsur Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
CPMK 11. Mampu memahami teori dan wawasan terkait desain antarmuka serta hubungannya dengan prinsip interaktivitas dan pengalaman pengguna di ranah media digital.
CPMK 22. Mampu memahami prinsip dan metode tekait riset pengguna yang digunakan dalam proses pra-produksi maupun proses evaluasi (post-produksi).
CPMK 33. Mampu memanfaatkan media dan teknologi termasuk kecerdasaan buatan dalam proses riset pengguna, perancangan desain antarmuka dan interaktivitas serta evaluasi perancangan media digital.
CPMK 44. Mampu merepresentasikan gagasan dan perancangan desain antarmuka dan interaktivitas media digital dalam bentuk purwarupa sederhana.
CPMK 55. Mampu menyampaikan pesan dan menyelesaikan masalah pengguna melalui perancangan desain antarmuka dan interaktivitas pada media digital.
CPMK 66. Mampu mendemontrasikan kepemimpinan, dan kemampuan kolaborasi dalam menyelesaikan permasalahan melalui perancangan desain antarmuka dan interaktivitas pada media digital.
CPMK 77. Mampu menganalisis data riset empirik dan big data terkait kebutuhan pengguna dan kebutuhan desain.
CPMK 88. Mampu mengevaluasi desain antarmuka dan interaktivitas dalam media digital secara empirik.

Metode Pembelajaran

  • Ceramah/ Kuliah Tamu Diskusi Studi Kasus

Modalitas Pembelajaran

  • hybrid

Metode Penilaian

  • UTS:10% , UAS:10% , Tugas Praktika:75% , Keaktifan: 5%