Desain Antarmuka dan Interaktivitas Digital
Kode Mata Kuliah
DK3262
Jumlah SKS
3
Semester
Jenis Mata Kuliah
Bahan Kajian
Bahan Kajian | Kedalaman |
---|---|
Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang diemban mata kuliah
Kode CPMK | Unsur Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) |
---|---|
CPMK 1 | 1. Mampu memahami teori dan wawasan terkait desain antarmuka serta hubungannya dengan prinsip interaktivitas dan pengalaman pengguna di ranah media digital. |
CPMK 2 | 2. Mampu memahami prinsip dan metode tekait riset pengguna yang digunakan dalam proses pra-produksi maupun proses evaluasi (post-produksi). |
CPMK 3 | 3. Mampu memanfaatkan media dan teknologi termasuk kecerdasaan buatan dalam proses riset pengguna, perancangan desain antarmuka dan interaktivitas serta evaluasi perancangan media digital. |
CPMK 4 | 4. Mampu merepresentasikan gagasan dan perancangan desain antarmuka dan interaktivitas media digital dalam bentuk purwarupa sederhana. |
CPMK 5 | 5. Mampu menyampaikan pesan dan menyelesaikan masalah pengguna melalui perancangan desain antarmuka dan interaktivitas pada media digital. |
CPMK 6 | 6. Mampu mendemontrasikan kepemimpinan, dan kemampuan kolaborasi dalam menyelesaikan permasalahan melalui perancangan desain antarmuka dan interaktivitas pada media digital. |
CPMK 7 | 7. Mampu menganalisis data riset empirik dan big data terkait kebutuhan pengguna dan kebutuhan desain. |
CPMK 8 | 8. Mampu mengevaluasi desain antarmuka dan interaktivitas dalam media digital secara empirik. |
Metode Pembelajaran
- Ceramah/ Kuliah Tamu Diskusi Studi Kasus
Modalitas Pembelajaran
- hybrid
Metode Penilaian
- UTS:10% , UAS:10% , Tugas Praktika:75% , Keaktifan: 5%