pattern

Pembelajaran Mesin Lanjut untuk Telekomunikasi

Kode Mata Kuliah

ET4243

Jumlah SKS

3

Semester

Jenis Mata Kuliah

Bahan Kajian

Bahan KajianKedalaman
Simulasi dan PemodelanExpert
Reinforcement LearningExpert
Deep Learning.Expert
Komunikasi Lisan
Desain RekayasaExpert

Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang diemban mata kuliah

Kode CPMKUnsur Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
CPMK 1Kemampuan untuk menerapkan hubungan ilmiah dan matematis (prinsip atau hukum) dan masukan yang diperlukan untuk masalah yang diberikan pada simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning.
CPMK 2Kemampuan menganalisis masalah dan mengidentifikasi peluang untuk menghasilkan pernyataan masalah desain terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning.
CPMK 3Kemampuan mengidentifikasi batasan untuk menghasilkan persyaratan desain terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning.
CPMK 4Kemampuan mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan teknik terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning.
CPMK 5Kemampuan menganalisis dan menyelesaikan permasalahan teknik terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning.
CPMK 6Kemampuan menerapkan penggunaan piranti teknik modern dan mengintegrasikan dalam proyek rekayasa terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning.
CPMK 7Kemampuan mempersiapkan dan mempresentasikan presentasi teknis secara lisan melalui berbagai media terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning.
CPMK 8Kemampuan mengumpulkan informasi tentang pengetahuan baru melalui media yang tersedia terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning.
CPMK 9Kemampuan memasukkan pengetahuan baru ke dalam pekerjaan teknik terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning.

Metode Pembelajaran

  • Ceramah Diskusi kelompok Pembelajaran berbasis Masalah/Studi Kasus

Modalitas Pembelajaran

  • Luring Sinkron Daring Asinkron Bauran

Metode Penilaian

  • Kuis, UTS, UAS