Pembelajaran Mesin Lanjut untuk Telekomunikasi
Kode Mata Kuliah
ET4243
Jumlah SKS
3
Semester
Jenis Mata Kuliah
Bahan Kajian
Bahan Kajian | Kedalaman |
---|---|
Simulasi dan Pemodelan | Expert |
Reinforcement Learning | Expert |
Deep Learning. | Expert |
Komunikasi Lisan | |
Desain Rekayasa | Expert |
Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang diemban mata kuliah
Kode CPMK | Unsur Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) |
---|---|
CPMK 1 | Kemampuan untuk menerapkan hubungan ilmiah dan matematis (prinsip atau hukum) dan masukan yang diperlukan untuk masalah yang diberikan pada simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning. |
CPMK 2 | Kemampuan menganalisis masalah dan mengidentifikasi peluang untuk menghasilkan pernyataan masalah desain terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning. |
CPMK 3 | Kemampuan mengidentifikasi batasan untuk menghasilkan persyaratan desain terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning. |
CPMK 4 | Kemampuan mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan teknik terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning. |
CPMK 5 | Kemampuan menganalisis dan menyelesaikan permasalahan teknik terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning. |
CPMK 6 | Kemampuan menerapkan penggunaan piranti teknik modern dan mengintegrasikan dalam proyek rekayasa terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning. |
CPMK 7 | Kemampuan mempersiapkan dan mempresentasikan presentasi teknis secara lisan melalui berbagai media terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning. |
CPMK 8 | Kemampuan mengumpulkan informasi tentang pengetahuan baru melalui media yang tersedia terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning. |
CPMK 9 | Kemampuan memasukkan pengetahuan baru ke dalam pekerjaan teknik terkait simulasi dan pemodelan, reinforcement learning, dan deep learning. |
Metode Pembelajaran
- Ceramah Diskusi kelompok Pembelajaran berbasis Masalah/Studi Kasus
Modalitas Pembelajaran
- Luring Sinkron Daring Asinkron Bauran
Metode Penilaian
- Kuis, UTS, UAS