pattern

Desain Aplikasi Interaktif

Kode Mata Kuliah

EL5006

Jumlah SKS

4

Semester

Jenis Mata Kuliah

Bahan Kajian

Bahan KajianKedalaman
Aplikasi dan Permainan InteraktifExplore
Interaksi Manusia-KomputerExplore
Multimedia, VR, AR, dan MRExplore
Rekayasa Pengetahuan dan DataExplore

Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang diemban mata kuliah

Kode CPMKUnsur Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
CPMK 1Menganalisa kebutuhan dan perilaku pengguna dari sisi IoT, Big Data, AI, dan modeling
CPMK 2Mendesain sistem berdasar pengguna
CPMK 3Mengevaluasi hasil rekayasa sistem (IK 1.3)

Metode Pembelajaran

  • Kelas, Tugas Terstruktur, Kegiatan Mandiri

Modalitas Pembelajaran

  • Luring Sinkron, Daring Asinkron

Metode Penilaian

  • Tugas Rutin, Tugas Besar