pattern

Sistem Pemasaran Industri

Kode Mata Kuliah

TI6025

Jumlah SKS

4

Semester

Jenis Mata Kuliah

Bahan Kajian

Bahan KajianKedalaman
Konsep pemasaran industri dan sistem pemasaran industriExplore
Analisis lingkungan pasar industri
Pemasaran strategis pada konteks pemasaran industri
Pemasaran taktis pada konteks pemasaran industri (strategi produk,harga, saluran distribusi, dan komunikasi)
Pengelolaan hubungan dengan pelanggan
Pemasaran digitalExplore
Analisis data dan riset pemasaran
Pemasaran globalExplore
Etika dan tanggung jawab sosialExplore
Perancangan Sistem Pemasaran Industri

Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang diemban mata kuliah

Kode CPMKUnsur Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
CPMK 1Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pemasaran industri dan perbedaannya dengan pemasaran konsumen.
CPMK 2Mahasiswa mampu memformulasikan strategi pemasaran industri untuk jangka pendek dan jangka panjang
CPMK 3Mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh untuk merancang sistem pemasaran industri dari objek studi

Metode Pembelajaran

  • Lecture, Discussion, Project-Based Learning, Online Learning

Modalitas Pembelajaran

  • Luring Sinkron

Metode Penilaian

  • Tugas, Kuis, Ujian Akhir Semester, Ujian Akhir Semester